Friday, May 25, 2012

Tadabur Alam alias Hiking OSPI 11/12 di Ngargoyoso

Kegiatan yang selamanya akan menggugah semangat. Tadabur Alam. Bahasa gaulnya adalah Hiking. Tanggal 16 Maret 2012, kami kembali menyusuri alam Karanganyar yang masih asri tepatnya di daerah Ngargoyoso. Berawal dari Majlis cabang Ngargoyoso, kami menuju Parang Ijo.

Sampai di sana, air yang mengalir dari atas- sebut saja air terjun-langsung memikat kami untuk bermain dan menikmati pemandangannya. Subhanallah.... Brr, dingin sekali air di sana, tapi karena kami senang, itu tidak menjadi masalah.

Perjalanan kembali berlanjut dengan berjalan kaki menuju candi Sukuh lewat "jalur belakang" yang berarti lewat "hutan". Bukit-bukit yang kami lewati berbentuk tebing yang harus kami  tanjaki.

Kami tiba di suatu Bumi Perkemahan dan istirahat sebentar. Kemudian jalan kaki pun tetap berlanjut dengan lebih semangat. Di samping kanan kami hutan dan di samping kiri kami jurang. Kami menemukan banyak sekali spesies-spesies tumbuhan unik di sana dan tak lupa untuk kami abadikan.

Setelah perjalanan yang cukup lama, akhirnya kami sampai juga di Candi Sukuh. Subhanallah... Bagaimana bisa candi tersebut dapat berdiri kokoh tanpa adanya semen dan material bangunan yang biasa digunakan sekarang ini..? Kami juga bertemu dengan anak-anak SD yang sedang berwisata. Syarat sebagai seorang organiser adalah dapat bersosialisasi, maka dari pada itu dalam waktu singkat kami pun bersenda gurau dengan adik-adik SD tersebut.

Setelah itu, kami melanjutkan ke pos terakhir yaitu di sebuah area outbond. Di sana kami melakukan sebuah permainan yang membutuhkan kerja sama tim yang baik. Dimana tim yang kalah harus berjuang agar tidak tercebur ke "laut".^^

Setelah lelah melakukan permainan, kami kembalil ke Majlis untuk beristirahat. Di sana kami langsung makan siang yang disiapkan khusus oleh ibu" cab.Ngargoyoso dengan penuh kasih sayang. Tanpa ba bi bu lagi kami langsung menyantap makan siang kami karena memang sudah sangat lapar. ^^ Inilah menu makan siang kami, yaitu soto khas Ngargoyoso yang masih fresh from the panci.

Setelah makan siang dan cuci  piring. Kami berpamitan kepada Cab.Ngargoyoso dan kembali pulang ke rumah masing-masing. Ditemani oleh hujan yang rintik-rintik alias gerimis, kami meninggalkan bumi intan pari dengan perasaan yang sulit diterjemahkan. Antara senang, puas, lelah, dll. Itulah sedikit cerita dari Hiking OSIS 11/12. Semoga saja tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai. ^^